You are here
Home > Berita >

Warga Duren Sawit Perang Batu, Mobil Polisi Turut Dirusak

Tawuran

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tawuran antarwarga pecah di Jalan Mawar Merah, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (30/11/2014) dini hari. Sebuah mobil polisi jadi sasaran amuk warga.

Muhidin (30), salah seorang warga menuturkan, dua kelompok warga tiba-tiba saja terlibat saling lempar batu di sepanjang jalan sepanjang 500 meter itu. Dia juga tidak mengetahui siapa yang mengawali tawuran itu.

“Iya nih tadi pukul 04.00 WIB. Nggak tahu tiba-tiba langsung lempar batu saja,” kata Muhidin di lokasi, Minggu (30/11/2014).

Menurutnya, tawuran hanya terjadi sekitar 30 menit. Warga yang melihat tawuran itu lalu menelepon polisi agar melerai masa yang mulai beringas. Setelah tiba di lokasi, mobil patroli juga menjadi sasaran pelemparan batu.

“Polisi datang malah ikut dilempari batu. Ada juga mobil yang kena batu sampai pecah kacanya. Warung juga kena,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Duren Sawit Kompol Yohanes Kindangen membenarkan adanya mobil polisi yang jadi sasaran amuk warga. Hanya saja, kondisi mobil tidak rusak parah.

“Iya satu mobil patroli kena. Cuma kena lemparan batu saja. Nggak sampai pecah,” kata Yohanes saat dihubungi.

Selain mobil polisi, 2 mobil milik warga juga mengalami kerusakan akibat tawuran itu. Mobil rata-rata mengalami pecah kaca bagian depan.
Meski begitu Yohanes membantah adanya penjarahan terhadap sebuah warung yang dilakukan warga saat tawuran.

“Nggak ada penjarahan, itu hanya kena juga kaca etalasenya pecah. Kita juga masih lakukan penyelidikan,” lanjut Dia.

Yohanes mengaku bingung dengan ulah warga ini. Sebab, pada Sabtu malam, dirinya bersama lurah setempat dan ketua RW baru saja mengadakan apel antisipasi adanya tawuran.

Karena itu, besok dia bersama tokoh masyarakat setempat akan kembali menggelar pertemuan.

“Besok kami ketemu lagi. Kita ingin lihat lewat CCTV siapa yang jadi provokator. Apakah benar warga situ atau jangan-jangan warga luar,” lanjutnya.

Sumber: TribunNews.com

Bingung mau kirim sama apa? Klik disini untuk mendapatkan ide...
Silahkan share/bagi URL singkat halaman ini: http://drsw.it/W92K5 via sms/twitter/facebook.
Redaksi Duren Sawit
Tim Redaksi DurenSawit.com
http://www.durensawit.com/

Tinggalkan Balasan

Top